Project Description

MUQADDIMAH

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur`an (PPTQ) Amanah Ummah sebagai lembaga pendidikan, dakwah dan pengabdian masyarakat menjalankan pendidikannya dengan sistem asrama (boarding). Pendiri (kiai), dewan guru dan para santri belajar dan bermukim di dalam pesantren dengan nuansa kekeluargaan yang harmonis dan dinamis. Seluruh insan pesantren dapat berhubungan dan berkomunikasi langsung selama 24 (dua puluh empat jam), baik antara guru dengan kiai, murid dengan guru, dan sebaliknya.

Berawal dari sini, kelak akan lahir generasi-generasi tangguh yang menjunjung tinggi kalimat Allah SWT, memegang teguh kebenaran, keadilan, nilai-nilai kebangsaan, mengedepankan akhlak mulia serta generasi yang unggul dalam prestasi, keilmuan, kepemimpinan dan kemandirian.

Pondok pesantren telah terbukti menjadi salah satu pilar utama dalam mencetak generasi terbaik di negeri ini, sejak jaman pra kemerdekaan pesantren telah berhasil mencetak banyak sekali para pejuang kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk ummat dan negara ini. Bahkan di paska kemerdekaan pun pesantren telah menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan santrinya yang menjadi pionir dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan negeri di berbagai bidang kehidupan bangsa.

Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Amanah Ummah, berkomitmen mencetak para santri yang paripurna yang siap membangun peradaban Indonesia ke arah yang lebih baik dengan berlandaskan ajaran illahiyah.

0 Orang
Jumlah Santri Putra
0 Orang
Jumlah Santri Putri
Donate Now

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU 2020

PESANTREN TAHFIZHUL QUR`AN AMANAH UMMAH

Selamat Datang Di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur`an Amanah Ummah
  • LINK FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE

    https://forms.gle/U2UbrDR9h4zGtPcZ6

    TERUS PANTAU INFORMASI PSB TAHUN 2020

    JIKA ADA INFORMASI TERBARU ATAU ADA PERUBAHAN AKAN DIUPDATE MELALUI LAMAN INI

“Al Quran itu adalah bukti-bukti nyata yang dihafal di dada orang-orang yang diberi ilmu (Ulama)”.

(QS. Al-Ankabut : 49)

“Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

DONATE NOW